Beranda » Tak Berkategori » Film terkenal di Indonesia akhir tahun 2012

Film terkenal di Indonesia akhir tahun 2012

Halooo! Sebagai pembukaan (halah) aku bakal share film terkenal di Indonesia di akhir tahun 2012!

Kenapa harus dilm yang rilis di akhir tahun 2012? Soalnya, film yang paling melekat di ingatanku itu ya yang di akhir tahun 2012, soalnya belum lama-lama banget sih. Lagipula film yang rilis di akhir tahun itu juga termasuk film yang terkenal dan banyak penonton. Kalau film yang rilisnya di bulan Januari gitu, jelas udah nggak inget! Daripada aku kebablasan dan kebanyakan cing-cong, mendingan langsung mulai nulis aja. Oke, cekidot!

1. 5 Cm

Film ini sangat populer di dunia perfilman Indonesia dan menjaring jutaan penonton. Film ini juga memiliki kata-kata dan quote inspiratif, sehingga kita bisa punya semangat dan perasaan cerah yang baru setelah keluar dari bioskop.

Ada tegang, ada sedih, ada mengharukan, semuanya dicampur dalam film 5 Cm dan menghasilkan film bagus yang cocok untuk tontonan keluarga. NOTE: Di film ini ada campuran genre romance juga. Terlepas dari itu, film ini memang bagus banget.

Film 5 Cm mengisahkan perjuangan 5 sahabat dalam mendaki gunung Semeru. Kelima sahabat ini sudah bersahabat selama 10 tahun sampai mereka mencapai titik kejenuhan. Mereka akhirnya memutuskan untuk tidak bertemu dan membuat kontak kepada satu sama lain selama 3 bulan. Saat mereka bertemu kembali, mereka akhirnya berjuang bersama untuk mendaki gunung Semeru dan mencapai puncaknya, Puncak Mahameru.

Film ini juga dibintangi oleh selebriti yang memang sudah terkenal, dan 5 Cm semakin melejitkan nama mereka. Mereka adalaaah… Fedi Nuril, Herjunot Ali, Raline Shah, Pevita Pearce, dan sebagai sentuhan unsur komedi, film ini juga meghadirkan Saykoji. Bagi yang belum nonton, tonton aja! Udah lumayan lama sih sejak filmnya rilis. Tapi sama sekali nggak dilarang buat nonton lagi, kan?

2. Habibie & Ainun

Kalau 5 Cm diadaptasi dari sebuah novel best seller, film Habibie & Ainun juga nggak beda. Tapi, film ini diadaptasi dari novel yang temanya diangkat dari kisah nyata. Habibie dan Ainun tuh bukan karaker fiktif, lho! Habibie kan mantan presiden sementara almahrumah Ibu Ainun kan mantan ibu negara. Jadi kisah ini dibuat berdasarkan kisah cinta antara Habibie dan almahrumah Ibu Ainun.

Walaupun tanggal filmnya berbeda 8 hari dari tanggal rilis film 5 Cm, tapi nggak berarti film ini kalah terlalu jauh dari 5 Cm. Film ini sangat mengharukan, aku sendiri sampai menghabiskan 2 tisu begitu nonton ini. Begitu keluar dari ruang bioskop sebagian besar orang menunjukkan mata yang sembab. Film ini memang sangat mengharukan, mengisahkan perjalanan B.J Habibie dan almahrumah istrinya, Hasrie Ainun Habibie, dalam menghadapi lika-liku kehidupan dan perpisahan yang menyakitkan. Bagaimana mereka bertemu di Ranggamelala, sampai akhirnya menuju ke pernikahan, semuanya disajikan secara lengkap di film ini.

Habibie dimainkan oleh Reza Rahardian sedangkan Ainun dimainkan oleh Bunga Citra Lestari. Mereka berdua bermain dengan profesional dan hampir menyamai novel dan kisah nyatanya. Kenapa “hampir”? Soalnya pasti ada pembicaraan yang jauh lebih terkesan personal dan nggak ditayangkan di film, kan?

Oke, semoga setidaknya review ini mirip dengan film aslinya. Kedua film di atas juga film kesukaanku, jadi semangat banget ngetiknya. Kalau yang udah nonton, pasti ngerti perasaanku. Iya kan?

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s