Beranda » Tak Berkategori » Adventure at Nusakambangan 3

Adventure at Nusakambangan 3

Lanjutan dari part 2.

Di benteng Portugis itu, bentengnya sih gede dan bagus, tapi ada sejarah kelam didalamnya. Benteng itu adalah tempat penyiksaan bangsa Indonesia saat zaman penjajahan Portugis. Penyiksaannya juga kejam-kejam, ada yang diterjunkan dari ketinggian belasan meter, dicambuk, dikurung, dan sebagainya. Seram deh pokoknya.

Habis itu kita harus menuruni tangga panjang yang nggak ada penerangannya. Tapi di sini aku merinding, entah karena takut jatuh atau karena hal lain, aku mengucapkan doa apa saja yang kubisa, bahkan ucapan salam dan doa habis makan pun kuhafal saking merindingnya. Takut, benar-benar takut. Kenapa ya? Entah. Yang pasti yang kurasakan seperti itu.

Berikutnya kita masuk ke ruang aula. Di ruangan ini pernah diadakan uji nyali dan udaranya dingin, lebih dingin dari ruangan yang sebelumnya. Entah kenapa terasa ada angin yang menerpa wajah. Aku bergidik ngeri.

Setelah itu, kami pergi ke sebuah pantai bersih, sepi, aman dan damai. Saat itu sedang ada musim bertelur lobster, jadi ada banyak ganggang di air itu. Katanya sih airnya tawar, tapi entahlah. Lalu ada sebuah aliran alir kecil yang ajaibnya, sepertinya mengalir dari dalam tanah. Kata pemandunya sih memng ada sungai yang mengalir di dalam tanah. Penasaran, aku coba-coba mencelupkan tanganku ke dalam aliran air tersebut dan airnya sangat dingin! Aku berjengit kaget dan refleks mundur karena kaget. Perlahan aku akhirnya terbiasa. Aku pun bermain dengan air yang sangat segar itu.

Tiba-tiba aku melihat sebuah sungai dari dalam hutan rimba tadi, yang airnya mengalir dengan deras ke pantai ini seperti air terjun! Airnya persis air dari mata air alami, sangat segar. Kalau dibolehkan, aku mau mandi di sana. Airnya segar banget!!! Aku nggak mendekati daerah bertelur lobster. Aku takut ada lobster yang tiba-tiba mencapit kakiku.

Bagus juga, ya… setelah perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan, kita disuguhi hiburan pantai alami yang sangat indah dan menenangkan. Kita bisa bermain di air terjun tersebut untuk mengisi tenaga kembali, atau sekedar melihat-lihat saja. Pulau yang alami memang selalu lebih menenangkan – tentu saja!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s